Orientasi dan Tradisi Sanggamara Sejati Secara Resmi Ditutup

Oleh

Aceh Besar - Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang diwakii oleh Kapoksahli Pangdam IM, Kol Inf Bagus, secara resmi menutup  latihan Orientasi dan tradisi Sanggamara Sejati Kodam Iskandar Muda bertempat di lapangan hijau Mako Rindam IM, Mata Ie , Aceh Besar. Selasa(12/11/19).

Latihan Orientasi dan tradisi Sanggamara Sejati Kodam Iskandar Muda tersebut diikuti sebanyak 333 prajurit yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama TA. 2019.

333 prajurit ini berasal dari satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, diantaranya dari satuan tempur, satuan bantuan tempur dan satuan bantuan administrasi.

Sebelumnya,  333 prajurit tersebut mengikuti latihan dan diberikan pembekalan oleh para pelatih Rindam Iskandar Muda selama satu bulan di Rindam IM.

Kemudian setelah mengikuti latihan dan menerima pembekalan, 333 prajurit tersebut akan dikembalikan kesatuan- satuan sesuai dengan kejuruan masing-masing yang sudah ditetapkan.

Dalam amanat Pangdam IM yang dibacakan Kapoksahli Pangdam IM mengatakan, orientasi dan tradisi merupakan suatu hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit yang akan masuk satuan jajaran Kodam Iskandar Muda guna memberikan dorongan semangat, menanamkan rasa bangga, disiplin dan jiwa korsa kepada satuan dalam diri prajurit Kodam Iskandar Muda, sehingga tumbuh kecintaan terhadap satuan.

"Saya yakin kegiatan yang telah kalian laksanakan ini dapat meningkatkan kemampuan standart sebagai prajurit Sanggamara Sejati yang siap dalam melaksanakan tugas pokok TNI dan operasi  lawan Insurjensi, sehingga dengan kedatangan kalian di Kodam Iskandar Muda diharapkan untuk selalu siap untuk digerakkan," tutup amanat Pangdam IM yang dibacakan Kapoksahli Pangdam IM, Kol Inf Bagus.

Turut hadir dalam penutupan tesebut, Irdam IM, Danrindam IM,  para Asisten Kasdam IM, para kabalakdam IM serta para Dansat Jajaran  Kodam IM.

Komentar

Loading...