Musim Hujan, Babinsa Ajak Warga Jaga Kebersihan

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Iswadi mengajk warga untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar untuk mecegah berkembangnya bibit penyakit.

Hal ini disampaikan oleh Serda Iswadi saat bersilaturahmi dengan warga binaan di Desa Ie Jeurengeh Kecamatan Sampoibiet, Aceh Jaya, Jumat (22/11/2019).
Serda Iswadi menjelasakan bahwa saat ini kawasan tersebut sedang musim hujan sehingga kebersihan lingkungan sangat mempengaruhi kesehatan warga.

“ Musim hujan seperti saat ini apabila banyak sampah dan kotoran maka dipastikan akan menimbulkan bibit penyakit dan kondisi tersebut sangat  rentan menimbulkan masalah kesehatan warga, “ kata Serda Iswadi.

Kemudian Serda Iswadi mengajak warga untuk melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan Desa Ie Jerengeh agar terlihat bersih dan indah.

“ Mari kita lakukan gotong royong secara rutin agar kebersihan di desa ini tetap terjaga. Saluran air, kantor desa, meunasah dan masjid serta fasilitas umum lainnya harus sama – sama kita bersihkan agar terlihat indah, nyaman dan sehat, “ ucapnya.