Berkat Program RTLH, Ibu Butet dapat Beristirahat dengan Tenang dan Nyaman

Oleh

Pidie - Komandan kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE dengan didampingi Pasiter Kapten Inf Dwi Santosa menyerahkan Kunci Rumah kepada Ibu Butet salah satu warga desa Kumbang Gogo Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie . Rabu, 27/11/2019.

Kegiatan Penyerahan Kunci Rumah tersebut, sebagai tanda telah selesainya kegiatan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka Serbuan Teritorial yang merupakan program Pemerintah Provinsi Aceh dengan Kodam Iskandar Muda melalui di Kodim-Kodim jajaran, salah satunya Kodim 0102/ Pidie.

Prosesi penyerahan kunci rumah dilakukan di depan rumah ibu Butet yang baru saja diselesaikan dibangun oleh Kodim 0102/ Pidie bersama Masyarakat desa setempat dengan disaksikan oleh  Danramil 02/Padang Tiji, Sekdes serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat dan Babinsa Desa Kumbang Gogo.

Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE menyampaikan bahwa dalam membantu warga dalam pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan program dari Pemerintah Aceh dengan Kodam Iskandar Muda, dan salah satunya tentunya kodim 0102/ Pidie sebagai pelaksana dalam pengerjaan pembangunan RTLH, Dengan sistem gotong royong bersama masyarakat setempat.

Adapun salah satu tujuan dalam pengerjaan dengan cara gotong royong adalah selain bertujuan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat juga bertujuan mempertahankan budaya gotong royong di kehidupan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat itu sendiri.

Semoga apa yang telah kita lakukan bersama ini dapat bermanfaat bagi Ibu Butet selaku pemerima manfaat dan menjadi bekal amal ibadah kita.

Sementara di tempat yang sama, Sekretaris desa Kumbang Gogo bapak  Mahyudin yang sekaligus mewakili Pemerintah Desa Kumbang Gogo sangat mengapresiasi Program TNI yang selalu menghadirkan Program - program membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakay, salah satunya dengan pembangunan RTLH ini. tentunya program seperti ini langsung dirasakan manfaatnya oleh warga yang kurang mampu yang mendapat bantuan rumah layak huni.

Selanjutnya Ibu Butet, mengucapkan banyak terima kasihnya, kepada Dandim beserta jajarannya yang sudah membantu pembangunan rumahnya, sehingga dirinya dan keluarganya dapat istirahat dengan nyaman dan tenang.

Komentar

Loading...