377 Putra-putra Terbaik Aceh Resmi Mengikuti Dikmata di Rindam IM

Oleh

Aceh Besar- Sebanyak 377 putra daerah Aceh  resmi mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gel II TA 2019, hal tersebut ditandai dengan telah dilaksanakannya upacara pembukaan pendidikan yang dipimpin langsung oleh Komandan Rindam Iskandar Muda (Danrindam IM) Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos., di Lapangan Upacara Rindam IM, Mata ie, Aceh Besar. Senin (2/12/19).

Setelah menjalani berbagai tahapan seleksi secara transparan dan objektif, akhirnya 377 Putra daerah ini berhak untuk mengikuti pendidikan. Dimana sebelumnya mereka telah berjuang untuk menyisihkan kurang lebih 1.240 orang pemuda yang mendaftar sebagai calon Tamtama TNI AD dan akhirnya mereka lulus sebagai yang terbaik dari putra-putra pilihan daerah Aceh.

Upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA 2019, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Danrindam IM, Kolonel Inf Dwi Endrosasongko S. Sos., sementara yang bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) adalah Dansecata Rindam IM, Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo.

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam IM, menuturkan bahwa Pendidikan pertama  Tamtama TNI AD bertujuan untuk membentuk calon Tamtama TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Tamtama serta kondisi jasmani yang samapta.

“Upacara pembukaan ini merupakan tanda dimulainya suatu kehidupan baru yang sangat berbeda, dimana Prajurit Siswa yang sebelumnya terbiasa dengan kehidupan Sipil akan berubah memasuki suasana kehidupan Militer, diatur dengan berbagai ketentuan yang harus dipatuhi, ditaati dan dilaksanakan”, ujarnya

Untuk itu, “Prajurit Siswa harus cepat beradaptasi dan berkonsentrasi penuh dalam mengikuti rangkaian kegiatan Pendidikan di Rindam IM, jalani pendidikan ini dengan gembira dan penuh semangat, pahami dan kuasai semua materi yang diberikan, serta ikuti Petunjuk Peraturan Khusus Siswa (Perkusis) yang diberlakukan di lembaga pendidikan serta arahan Gumil dan Pelatih, sehingga para Prajurit Siswa terhindar dari kesalahan yang tidak perlu terjadi  dalam pelaksanaan pendidikan Pertama Tamtama TNI AD”, pesannya

Danrindam IM dalam pelaksanaan upacara juga membacakan pernyataan resmi pembukaan pendidikan dan penyematan tanda Siswa kepada perwakilan calon Prajurit Siswa, dimana kegiatan tersebut merupakan tanda telah resmi dibukanya Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel II TA 2019 yang akan dilaksanakan selama 5 bulan di Kawah Candradimuka Rindam IM.

Turut hadir dalam upacara pembukaan pendidikan tersebut Aspers Kasdam IM diwakili Pabandya Dik, Asintel Kasdam IM diwakili Waasintel Kasdam IM, Kakesdam IM diwakili Wakakesdam IM, Kaajendam IM diwakili Wakaajendam IM, Kajasdam IM diwakili Wakajasdam IM, Distribusi “A” dan “B” Rindam IM serta Para Pelatih Rindam IM

Komentar

Loading...