Korem 012/TU Buka Latihan Gulbencal di Nagan Raya

Nagan Raya – Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, S.E diwakili Kepala Staf korem  012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag., M.M secara resmi membuka kegiatan latihan Penanggulangan Bencana Alam, bertempat di lapangan Kodim 0116/Nagan Raya,  Kabupaten Nagan Raya, Selasa (10/12/19).

Kegiatan latihan ini dilaksanakan selama lima hari. Melibatkan personel TNI jajaran Korem 012/TU, POLRI, BPBD Kabupaten Nagan Raya, TAGANA, Basarnas, PMI, Rapi, Dishub serta ORARI.

Komandan Korem  012/TU dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 012/TU, Selaku Wakil Komandan Latihan  menyampaikan, Korem Jajaran Kodam IM melaksanakan operasi perbantuan kepada Pemda di wilayah tanggungjawab teritorialnya dalam rangka penanggulangan bencana alam, bahwa penilaian keberhasilan suatu latihan bukan diukur dari selesai dan tuntasnya kegiatan latihan tersebut.

“Akan tetapi hal yang paling mendasar yaitu bagaimana pelaksanaan latihan ini dapat meningkatkan kemampuan para peserta latihan dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi terutama dalam Komando pengendalian operasi, prosedur staf dan unsur terkait, serta teknis mengatasi bencana pada suatu latihan dalam penanggulangan bencana alam”.

“Harapannya hasil latihan penanggulangan Bencana Alam ini mampu memberikan gambaran kepada para unsur pimpinan serta peserta latihan untuk melatih kerjasama dalam meyelesaikan setiap permasalahan yang akan dihadapi dilapangan”.

“Saya ucapkan terima kasih  dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan latihan penanggulangan bancana ini”. Pungkas Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E.