Mengenang 15 Tahun Tsunami Aceh, Kasdam IM Hadiri Doa Bersama

Oleh

Kepala Staf kodam Iskandar Muda Brigjen TNI A. Daniel Chardin menghadiri acara Tablig Akbar, dan doa bersama yang di gelar oleh Wali kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, bertempat di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Senin 30/12/19 (Malam)

Hadir pada kesempatan tersebut Wali kota Banda Aceh , Wakil wali kota Banda Aceh, Dandim 0101/BS, Kapolresta Banda Aceh,  Para nggota DPRK Aceh, para pimpinan dayah/pesantren  sekota Banda Aceh dan Aceh Besar, Perwakilan KPA, ketua MUI Aceh, ketua MPU Aceh, Kepala Kajari Banda Aceh,  Pimpinan dayah tauhid tasawuf, Para  forkopimda, dan Para ulama aceh.

Acara tersebut diikuti Ribuan orang yang terdiri dari masyarakat sipil, TNI, Polri, Pondok pesantren, pejabat pemko Banda Aceh, dan pejabat Pemerintahan Aceh. Turut hadir juga Abuya Syech H. Amran Waly Al-khalidi Murabbi MPTT-I Asia Tenggara, Dr. Syech Rahimuddin Al-Bantani  Ulama tauhid Tasawuf banten, dan Penceramah Dr. Syech walid hamdi ulama internasional utusan univ al azhar. Mesir.

Masyarakat yang datang dari sejumlah daerah di Aceh terutama dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar ini, pada umumnya mengenakan pakaian serba putih. sebagai bentuk Solidaritas masyarakat Aceh Untuk memperingati Kejadian gempa dan  Tsunami Aceh.

Acara tabligh akbar dan doa bersama dari Aceh untuk Mengenang 15 Tahun Tsunami Aceh  yang berlangsung seusai sholat  Isya hingga pukul 00.30 Wib itu berjalan dengan sangat aman dan lancar. Masyarakat tampak mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sangat antusias.

Komentar

Loading...