Berantas Gulma, Babinsa Poskoramil Bantu Petani Semprot Hama Pada Tanaman Jagung

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Koramil Penanggalan Kodjm 0118/Subulussalam Kopral Dua (Kopda) Teguh melaksanakan salah satu kegiatan khusus penyemprotan hama pada tanaman jagung milik petani pak Madan Angkat (42 tahun) yang merupakan warga Dusun Lae Mbetar Desa Lae Bersih, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Kamis, (16/1/2020).

Dalam rangka menyukseskan progam swasembada pangan pada tanaman jagung Babinsa Poskoramil Penanggalan Ikut turun langsung kelahan seluas ¼ Ha membantu petani menyemprot tanaman jagung dengan tujuan untuk memberantas gulma.

Setelah melakukan penyemprotan hama pada tanaman jagung Babinsa Kopda Teguh mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan.

“Dengan penyemprotan ini, mudah-mudahan hama tanaman jagung bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen banyak, bisa panen sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya”, harap Kopda Teguh.

Pak Madan Angkat mengatakan bahwa pendampingan yang di lakukam oleh Babinsa Poskoramil ini sangat berdampak positif pada semangat petani dalam bercocok tanam. Pak Madan Angkat mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa serta ia mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Poskoramil Penaggalan.