Irdam Iskandar Muda Irup Upacara 17-an Kodam IM

Oleh

Inspektur Kodam Iskandar Muda Kolonel Czi Firman Dahlan, memimpin upacara 17 - an, di lapangan Neusu, Kota Banda Aceh. Jum’at (17/1/20).

Upacara 17-an diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS segarnisun Banda Aceh dan turut hadir Para Asisten, para Staf Ahli Pangdam IM, Kabalak, LO AL, LO AU, dan Dandim 0101/BS.

Dalam amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang di bacakan Irdam IM menyampaikan, Seiring Berakhirnya Tahun 2019 Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019, dan selamat Tahun baru 2020 kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas. Berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik. Namun bukan berarti kemudian kita terlena.

Merupakan tanggung jawab kita untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok.

Lebih lanjut disampaiakan, Tuntutan kesiagaan yang terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah saat pergantian tahun.

Demikian pula dengan permasalahan laut Natuna Utara, maupun separatis di Papua. Oleh karena itulah pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan Tri Matra terpadu mulai dijalankan. Demikian pula dengan bersinergi dan kerja sama yang erat dengan instansi terkait.

Selain itu TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainnya, termasuk  bencana alam.Posisi geografis indonesia serta perubahan iklim global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu. Rencana kontijensi harus kita miliki, latihkan dan koordinasikan. Demikian pula dengan berbagai upaya pencegahan sebagaimana telah ditekankan oleh Presiden RI,

Komentar

Loading...