Keluarga Besar Kodam IM yang Beragama Kristiani Rayakan Natal

Oleh

Prajurit dan PNS TNI AD Kodam Iskandar Muda yang beragama Kristen beserta keluarga se-Garnizun Banda Aceh merayakan Natal di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM, Jumat malam (24/1/2020).

Dengan tema Natal tahun 2019 yaitu “Dengan Suka Cita Natal Kita Perkokoh Semangat Prajurit Sapta Marga dan PNS Kodam Iskandar Muda Untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa“.

Pada perayaan Natal tahun 2019 dihadiri Ketua Paroki Katolik Gereja Hati Kudus, Pastor RD Huronlmus Ratlutuga. OCD, Pendeta Gereja GBI Jakarta, Gilbert E Lumoindong dan para Pendeta Se - Kotamadya Banda Aceh.

Sementara dari pejabat Kodam Iskandar Muda dihadiri Irdam IM, Kolonel Czi Firman Dahlan, Pa Ahli Pangdam Bid. Hukum & Humaniter Kolonel Inf Dadang Rahadiansyah, Pa Ahli Pangdam Bid. OMP Kolonel Inf Lambok Sihotang, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Muhammad Yamin Dano dan para Kabalakdam serta perwakilan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda.

Dalam sambutan Pangdam yang bacakan Kolonel Inf Dadang Rahadiansyah menyampaikan, bahwa perayaan Natal merupakan salah satu hari besar bagi umat Kristiani, dalam rangka memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

Dengan makna Natal yang merupakan peringatan hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus diharapkan dapat memotivasi dan membangkitkan kinerja dan semangat juang, serta disiplin personil Kodam Iskandar Muda khususnya yang beragama Kristiani dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu diharapkan dapat menjalin dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama, baik dikalangan prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat. Pemerintah dan TNI khususnya Kodam Iskandar Muda dengan penuh kesungguhan terus menjaga dan meningkatkan kerukunan kehidupan umat beragama, karena hal tersebut merupakan aset yang amat berharga dan memberi kontribusi besar bagi upaya mengamalkan sesanti bangsa yaitu “Bhineka Tunggal Ika”.

Komentar

Loading...