Kabintaldam IM Laksanakan Pembinaan Rohani islam di Paldam IM

Banda Aceh –      Personel Paldam IM, PNS dan persit Kartika Chandra Kirana Ranting IV Cabnag 4 Slogdam IM,, menerima Pembinaan Mental Rohani dari Bintal Kodam Iskandar Muda, Rabu (29/1/2020).

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Paldam IM, dengan mengusung tema ‘ Mewujudkan keluarga sakinah mawaddah dan warahmah” dan dihadiri oleh Wakapaldam IM Letnan Kolonel Cpl Ir.  Hasni, M.T.

Kabintaldam IM Kolonel Inf Roby Bulan,S.I.P. dalam kata sambutannya menyampaikan, pembinaan mental (Bintal) merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat guna menambah pengetahuan dan menyegarkan kembali lahir batin kita dan keluarga, sehingga dapat melaksanakan tugas kedinasan dengan baik.

“Untuk itu mari kita simak bersama, yang disampaikan oleh penceramah,ujarnya.

Sementara itu, Kaurwatrohis Lettu Inf Idrul Hakimi selaku penceramah, menyampaikan bahwa sebagai insan yang beriman kita harus pandai bersyukur atas rejeki yang telah diberikan Alloh SWT. Jangan meminta yang berlebihan, karena yang berlebihan itu dibenci Alloh SWT.

“Semua manusia pasti mengharapkan berkah dan rahmat dari Allah SWT. Oleh karena itu kita harus melaksanakan perintah dan menjauhi segala larangannya,”

Ditambahkan, Jadilah pasangan suami dan istri sholeh dah sholeha, agar rumah tangga bahagia dunia dan akhirat, serta masing masing memperbaiki diri dan keluarga karna semuanya merupakan amanah Allah SWT. Apalagi era sekarang pengaruh media Sosial (Medsos) sangat memberikan dampak dalam kehidupan kita sampai dengan kehidupan berkeluarga. Mulai dari dampak positif sampai dengan dampak negatif.

“Sehingga kita harus pandai dalam menyikapinya,” ujarnya.

Selain itu juga disampaikan, dalam berumah tangga seorang suami dan istri harus saling mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Insya Allah akan tercipta keluarga Sakinah, Mawaddah, Warohmah, serta Khusnul Khotimah,”