Dandim dan Plt Bupati Aceh Selatan Lakukan Panen Padi Serentak di Sawang

Oleh

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB dan Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran panen padi serentak dilahan sawah kelompok Tani (Poktan) Tani Jaya Desa Trieng Meuduro Tunong Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan. Sabtu (01/02/2020).

Panen perdana tersebut juga dihadiri para Kepala SKPK, Kepala Badan dan Kantor, Wakil Ketua 1 PKK Aceh Selatan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXIX Dim 0107/Aceh Selatan beserta Angggotanya, Muspika, Manteri Tani, PPL, BPP, Para Keuchik dan sejumlah masyarakat Kecamatan Sawang.

Kegiatan panen serentak ini adalah hasil dari Upaya khusus (Upsus) yang selama ini dilaksanakan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan dalam mensukseskan program Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan guna mencapai Ketahanan Pangan Nasional.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Aceh Selatan menyampaikan rasa syukur dan rasa puasnya terhadap apa yang telah diperoleh oleh masyarakat Aceh Selatan  akan hasil padi saat ini. Dandim juga mengungkapkan, bahwa selaku Komandan Satuan Teritorial di Aceh Selatan ada rasa kepuasan tersendiri baginya ketika hasil kerja Babinsa dalam memberikan pendampingan terhadap masyarakat selama menuai hasil yang sangat maksimal.

Kendati demikian, lanjut Dandim,  Kodim 0107/Aceh Selatan tetap berkomitmen memberikan dukungan penuh terhadap Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Aceh Selatan salah satunya melalui pertanian.

"Kodim Aceh Selatan tidak akan pernah berhenti meberikan upsus pendampingan kepada petani, ini semua kita lakukan bentuk dukungan kita terhadap pemda dalam meningkatkan perekonomian masyarakat aceh selatan" ungkap Dandim.

Sementara itu, dalam kegiatan panen serentak tersebut, Plt Bupati Aceh Selatan Tgk Amran menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung Pemerintah Aceh Selatan dalam meningkatkan ketahanan pangan, menurut Tgk Amran, tanpa adanya inisitor, motivator dari semua kalayak, tentunya hal tersebut tidak dapat diperoleh.

Tgk Amran, selaku Kepala Pemerintahan di Aceh Selatan sangat mengapresiasi kinerja Kodim 0107/Aceh Selatan melalui Program Upsus yang selama ini berjalan, ia berharap Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Aceh Selatan, para Danramil, Kapolsek, Babinsa, PPL, BPP serta Manteri Tani terus bersinergi memberikan yang terbaik bagi masyarakat petani Aceh Selatan.

"Saya melihat hasil perolehan padi kita diaceh selatan secara keseluruhan terus meningkat, ini adalah hasil kinerja para pendamping kita dilapangan, untuk itu, saya berharap sinergitas ini agar lebih ditingkat lagi, sehingga cita-cita  aceh selatan dalam mewujudkan lumbung padi tercapai," ujar Tgk Amran.

Komentar

Loading...