Satgas Kizi TNI Membuatkan Lapangan Sepakbola dan Bagikan Bola ke Warga Afrika Tengah

Oleh

Bangui - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XXXVII-F / Minusca CAR (Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic) Membuatkan lapangan Sepakbola dan membagikan bola kaki kepada Komunitas Pemuda warga lokal di wilayah PK-5, Kota Bangui, Republik Afrika Tengah, Minggu (2/2/2020) pagi.

Dansatgas Kizi TNI Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P mengatakan, dengan membantu membuatkan lapangan sepakbola dan memberikan dukungan bola kaki ini, kami berharap dapat mendorong para Pemuda di Afrika Tengah khususnya kota Bangui untuk melakukan kegiatan yang positif seperti berolahraga sehingga dapat mewujudkan para Pemuda yang memiliki mental dan fisik yang sehat untuk menciptakan situasi kondusif di Afrika Tengah.

Pembuatan Lapangan Sepakbola dan Pembagian bola kaki tersebut juga menunjukkan rasa peduli Pasukan Garuda kepada warga Republik Afrika tengah. Apalagi, setelah konflik berkepanjangan di negara ini mereka butuh perhatian dan dukungan, agar dapat membangun kembali negaranya.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan Civil Military Cooperation (CIMIC) yang dilakukan oleh Satgas Kizi TNI di Minusca agar mendapat tempat dihati masyarakat Afrika Tengah," ucap Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P.

Kegiatan CIMIC tersebut diawali dengan pemberian bola kaki secara simbolis oleh Dansatgas Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P. kepada Pelatih Bola.

Selain pembagian bola kaki, masyarakat dan anak-anak dihibur dengan foto selfi bersama Pasukan Garuda yang sedang melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian PBB.

Komentar

Loading...