Danramil 11/Brb Dampingi BKKBN Birem Bayeun Dalam Pelayanan KB

Oleh

Aceh Timur-Danramil 11/Brb Lettu Inf Jaya Sakti dampingi kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dari Dinas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kecamatan Birem Bayeun, yang bertempat di Kantor Balai Penyuluhan KB, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (04-02-2020).

Kegiatan ini merupakan Progam BKKBN yang bekerjasama dengan Koramil 11/Brb dalam rangka pemasangan alat kontrasepsi gratis berupa IUD dan Implan yang sudah direncanakan mulai bulan Oktober 2019 dan baru terselenggara pada bulan Februari 2020 ini. Hasil kerja keras dari kerjasama Dinas BKKBN melalui Balai Penyuluh KB Kecamatan Birem Bayeun dengan ujung tombak para kader di desa sekecamatan Birem Bayeun untuk mendata dan meyakinkan masyarakat binaannya akan pentingnya KB, “kata Danramil 11/Brb kepada awak media disela-sela kegiatan tersebut.

Hasil dari kerja keras para kader-kader KB di desa sekecamatan Birem Bayeun membuahkan hasil dengan jumlah Akseptor sebanyak 76 orang terdiri dari 55 orang memilih IUD dan 21 orang memilih Implan, “terangnya.

Danramil juga berharap kedepannya agar apa yang telah terjalin tetap terus dijaga dan ditingkatkan demi tercapainya pelayanan dan kepuasan publik untuk kesejahteraan masyarakat, “tandasnya.

Kepala Balai Penyuluhan KB Kecamatan Birem Bayeun Syahlina mengucapkan rasa salut dan apresiasi yang luar biasa kepada para kader yang sudah bekerja keras selama ini, dan pendampingan dari para Babinsa Ramil 11/Brb sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan ini juga dihadiri Kasi Jalsus Muhamadi BKKBN dari Provinsi Aceh, Kasi Jalsus Citra BKKBN Kabupaten Aceh Timur, Camat Birem Bayeun Zainuddin SE, Wakapolsek Birem Bayeun dan Kader KB Sekecamatan Birem Bayeun.

Komentar

Loading...