Dandim 0107 Aceh Selatan Pimpin Korp Raport Pindah Satuan

Aceh Selatan – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB memimpin acara Korp Raport pindah satuan salah satu Perwira Kodim yang berlangsung di Aula Makodim Jl. T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Jum’at (07/02/2020).

Korp raport pindah satuan ini dihadiri oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Emri S. Siregar, Ketua Persit Kertika Chandra Kirana Cab XXIX Dim 0107/Asel beserta pengurus, Para Perwira Staf, Danramil Jajaran dan sejumlah Anggota Kodim 0107/Aceh Selatan.

Diketahui, salah satu Perwira Kodim 0107/Aceh Selatan yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Staf Operasi (Pasiops) Kapten Inf Raflizar dipindah tugaskan ke Kodim 0101/BS Banda Aceh.

Dandim Aceh Selatan dalam sambutannya mengatakan, acara tradisi pelepasan personel pindah satuan yang selalu digelar dan dilaksanakan di Kodim 0107 Aceh Selatan ini, selain bertujuan untuk mengembangkan kemampuan menumbuhkan semangat atau moral dalam bekerja dan profesionalisme ke Prajuritan, juga untuk memelihara kesinambungan organisasi.

Dengan demikian, lanjut Dandim, korp rapot pindah satuan ini diharapkan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar dan efisien serta berhasil dalam mendukung tugas pokok TNI khususnya di Kodim 0107 Aceh Selatan.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan, pindah tugas TNI tersebut merupakan merupakan salah satu upaya untuk penyegaran dan mengoptimalkan kualitas kinerja prajurit.

Terakhir, Komandan Kodim Aceh Selatan mengucapkan terimakasihnya kepada Kapten Inf Raflizar berserta keluarga yang telah penuh ikhlas mengabdikan diri terhadap Satuan Kodim 0107/Aceh Selatan, untuk itu, Dandim berharap, semoga dikesatuan yang baru nantinya dapat mendedikasikan pengalaman dan ilmu positif yang tentunya akan membawa kearah lebih baik dalam melaksanakan tugas sehari-hari.