Kodim Aceh Jaya Pasang Puluhan Spanduk Cegah Karhutla

Oleh

Aceh Jaya - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kodim 0114/Aceh Jaya melalui jajarannya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan tersebut.

Upaya yang sudah dilakukan diantaranya adalah patroli tiga kali sehari dan sosialisasi kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Terbaru jajaran Koramil dan Posramil mulai memasang spanduk yang berisi himbauan untuk tidak membakar lahan disertai sanksi hukum bagi pelaku pembakaran itu sendiri.

Puluhan spanduk ini tersebar di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

" Kita ingin pesan pencegahan Karhutla ini benar - benar sampai kepada seluruh lapisan masyarkat," kata Perwira Operasi Kodim 0114/Aceh Jaya, Kapten Inf La Hasiri.

" Selain patroli jajaran telah memasang spanduk di setiap kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya. Jumlah spanduk yang sudah terpasang sampai saat ini sebanyak 56 lembar, " tambahnya.

Terpisah Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat mengungkapkan bahwa dalam beberapa hari terakhir titik api sudah tidak muncul lagi di Kabupaten Aceh Jaya. Meski demikian pihaknya akan melakukan pencegahan secara intensif.

" Kita akan terus melakukan pencegahan Karhutla secara intensif. Cuaca di daerah kita ini masih kemarau sehingga harus selalu waspada setiap saat, " ujar Dandim.

Komentar

Loading...