Mengawali Program Kerja TW I TA 2020, Pomdam IM Laksanakan Pembinaan Rohani Islam

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan setiap Prajurit TNI kepada Tuhan Yang Maha Esa, Tim Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda melaksanakan penyuluhan Pembinaan Rohani Islam Trimulan I Tahun 2020 kepada puluhan Personil Polisi Kodam Iskandar Muda dan Persit di Aula Pomdam IM, Rabu (05/02/2020).

Kegiatan ini mengangkat temaย  โ€œMewujudkan Keluarga Samawa, Sakinah, Mawadah Warahmahโ€.

Kabintaldam Kolonel Inf Roby Bulan, S.I.P., dalam sambutannya menjelaskan tentang keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warahmah.

Kabintal mengatakan menjadi keluarga Samawa adalah perintah Allah yang juga diberikan kepada keluarga untuk diwujudkan bersama.

โ€œDengan adanya keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warahmah hal ini akan mampu membantu misi dan tujuan dalam keluarga yang Islami bisa terwujud,โ€ .

Danpomdam IM dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Pomdam Keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warahmah adalah istilah sekaligus doa yang sering kali dipanjatkan dan diharapkan oleh para muslim yang telah menikah dan membina keluarga.

Keluarga Sakinah, Mawaddah dan Rahmah tentunya bukan hanya sekedar semboyan belaka dalam ajaran Islam. Hal ini menjadi tujuan dari pernikahan sekaligus nikmat yang Allah berikan bagi mereka yang mampu membina keluarganya.

Usai penyuluhan, Tim Bintaldam IM juga melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi Bintal di Staf Personel Pomdam Iskandar Muda.