Danrem 012/TU Pimpin Malam Renungan Suci Syahidnya Teuku Umar

Oleh

Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E menghadiri acara Malam Renungan Suci dalam rangka memperingati Syahidnya Teuku Umar Johan Pahlawan ke-121 tahun 2020, Minggu (09/02/2020) malam.

Dalam naskah renungan suci yang dibacakan Danrem 012/TU selaku pimpinan acara, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keihklasan dan kesucian pengorbanan Teuku Umar Johan Pahlawan sebagai pahlawan nasional dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan bangsa, negara dan daerah kami.

Perjuangan pahlawan Teuku Umar Johan Pahlawan adalah perjuangan kami, dan kami berdo'a "semoga arwah pahlawan Nasional Teuku Umar Johan Pahlawan di terima oleh Allah SWT serta mendapatkan tempat yang sewajarnya".

Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati gugurnya Teuku Umar. Sebuah renungan suci serta pementasan menjadi penanda peringatan 121 tahun gugurnya pahlawan Teuku Umar. Pahlawan nasional ini wafat 11 Februari 1899. Peringatan itu dipusatkan di Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Komentar

Loading...