Tanamkan Disiplin dan Jiwa Karakter Mandiri, Babinsa Latih PBB

Kutacane – Wujudkan disiplin berkemandirian dan karakter sebagai anak penerus bangsa, Babinsa Koramil 06/Babul Rahmah Serka Amid Barus jajaran Kodim 0108/Agara tanamkan pada Siswa/i disiplin melalui peraturan Baris Berbaris di Sekolah SMAN 1 Babul Rahmah Desa Kuta Lang-lang Kec. Babul Rahmah Kab. Aceh Tenggara. Senin (10/02/2020).

Kegiatan ini merupakan anjangsana seorang Babinsa jajaran Kodim 0108/Agara dalam monitoring wilayah di suatu desa bersama unsur terkait, untuk mengetahui perkembangan situasi warga binaan.

Dalam sambutan Babinsa Serka Amid Barus kepada siswa/i SMAN 1 Babul Rahmah mengatakan,” Pelatihan PBB merupakan suatu latihan untuk membentuk sikap siswa/i yang disiplin, kompak, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi setiap pelajar tentang solidaritas dalam bentuk tim ataupun kelompok, ucapnya.

sambungnya, Ia juga mengharapkan kepada siswa/i SMAN 1 Babul Rahmah dalam latihan PBB tersebut, bagi siswa agar mampu melatih baik dari daya motorik ingatan, konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh kepada guru saat proses belajar mengajar di sekolah”, tandasnya.

Sementara dilain tempat Kepala Sekolah SMAN 1 Babul Rahmah Nyak Lamudin S.Pd.MM menyampaikan terimakasih kepada Babinsa jajaran Kodim 0108/Agara dengan adanya pelatihan PBB tersebut.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan PBB ini, para Siswa/i dapat mengerti maksud dan tujuan PBB sehingga kedepannya mampu menerapkan hidup disiplin baik dilingkungan sekolah maupun di tempat tinggalnya masing masing,” ucapnya.