Dandim Aceh Jaya Kunjungi Pesantren Darul Abrar

Oleh

Aceh Jaya – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat didampingi oleh perwira staf mengunjugi pesantren Darul Abrar di Desa Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Selasa (11/02/2020).

Kedatangan Dandim ini disambut oleh pimpinan pesantren  Tgk. H. Mustafa Sarung yang juga merupakan ketua MPU Aceh Jaya.

Pada kunjungan kali ini rombongan berkesempatan berkeliling melihat kondisi lingkungan pesantren yang diperkirakan seluas tujuh hektar ini.

Pimpinan pesantren menjelaskan tetang  aktifitas para siswa santri setiap harinya serta program pesantren yang dijalankan baik saat ini maupun masa yang akan datang serta mengutarakan niatnya ingin menjadikan pesantren Darul Abrar menjadi salah satu pusat pendidikan di Aceh.

Salah satu rencana pesantren Darul Abrar tahun ini adalah membuka perguruan tinggi.

Sementara itu Dandim menyampaikan harapannya pesantren Darul Abrar  akan terus melahirkan generasi muda yang bermanfaat bagi agama bangsa dan negara.

“ Saya berharap kualitas pesantren ini dapat terjaga sehingga dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional dan berharap pesantren ini kedepan lebih mandiri lagi, “ kata Dandim.

Dandim juga menyampaikan keinginannya membantu pesantren – pesantren di Aceh Jaya agar menjadi pesantren yang lebih mandiri dengan memberikan pelatihan kepada para santri.

“ Kami akan siap membantu memberikan contoh dan pendampingan kepada pesantren – pesantren tentang pertanian maupun bidang lainnya sehingga pesantren dapat mandiri, “ ujar Dandim.

Komentar

Loading...