Dengan Komsos Babinsa Johan Pahlawan Sosialisasikan Cegah Karhutla

Oleh

Meulaboh, Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Aceh Barat melalui babinsa di lapangan terus melakukan sosialisasi kepada warga  binaannya agar karhutla tidak terulang lagi, Rabu (12/2/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Aceh Barat, Kapten Inf Hendra Saputra kepada seluruh anggotanya.

Diungkapkan Danramil, sosialisasi ini sangat penting sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya Karhutla, khususnya di wilayah yang mayoritas daerahnya adalah lahan gambut.

Lebih lanjut, Ia pun mengatakan bahwa, melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga dinilai lebih efektif dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan, ungkap Danramil.

Hal tersebut seperti yang dilakukan Babinsa Desa Senebok, Serda Munawar bersama rekan Babinsanya mensosialisasikan kepada warga di wilayah binaannya tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari Karhutla.

Serda Munawar sebagai Babinsa, mensosialisasikan bahaya dan dampak Karhutla terhadap masyarakat, sebagai bentuk antisipasi sekaligus himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan secara liar.

Komentar

Loading...