Babinsa Koramil 08 Bakongan Ajak Warga Ikut Cegah Karhutla

Oleh

Aceh Selatan - Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan, Serda Reki Andopal jalin silaturrahmi dengan warga Desa Keude Bakongan Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (13/02/2020).

Silaturrahmi dengan warga binaan melalui Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Babinsa ini suatu upaya dalam menyampaikan pesan sosial dan pesan moral terhadap masyarakat agar terciptanya kerja sama yang baik.

Serda Reky berharap, komsos ini dapat diterima positif oleh masyarakat guna terjalinnya hubungan yang harmonis antara TNI dengan warga di Desa binaannya. Sehingga capaian tugas dan kemanunggalan TNI dan rakyat terlaksana dengan baik.

Disela-sela interaksi dengan warga Desa Keude Bakongan ini, Serda Reky memanfaatkan waktu yang ada dalam menyampaikan pesan terhadap warga tersebut akan situasi saat ini khususnya di Aceh Selatan, dimana, kata Serda Reky, akibat pengaruh pamanasan global dan juga musim kemarau, rentan terjadinya bencana alam yakni kebakaran Hutan dan lahan.

"Daerah kita ini termasuk banyak terdapat lahan gambut, oleh karena itu, mari kita sama-sama saling menjaga agar jangan ada yang membakar hutan, apa lagi saat membuka lahan baru" ucap Serda Reky.

Jika kita tidak saling peduli terhadap wilayah dan lingkungan kita sendiri, siapa lagi yang akan peduli, ancaman bahaya kebakaran hutan ini bukan cuma menyulitkan warga disini, akan tetapi, akibat polusi asapnya bisa merugikan dan menggangu kesehatan orang banyak.

Untuk itu, Serda Reky menghimbau, supaya warga Desa Keude Bakongan ikut berperan serta dalam melakukan pencegahan Karhutla, hal tersebut salah satu upaya dalam menyelamatkan hutan dan juga dalam melestarikan alam sekitar.

Komentar

Loading...