Ini yang Dilakukan Kodim Aceh Jaya dalam Pencegahan Karhutla

Calang – Kodim 0114/Aceh Jaya melalui jajaran Koramil dan Posramil masih terus melanjutkan upaya – upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Personel Babinsa yang tersebar di seluruh Koramil dan Posramil sejak beberapa minggu lalu telah dikerahkan untuk melakukan pencegahan tersebut.

Patroli, sosialisasi, hingga pemasangan spanduk pencegahan Karhutla telah dilakukan.

Untuk memaksimalkan upaya pencegahan Karhutla ini Kodim 0114/Aceh Jaya mulai melakukan sosialisasi kepada warga dengan cara bertatap muka secara langsung pada setiap kesempatan.

Personil Babinsa melakukan kampanye pencegahan Karhutla dengan cara berkomunikasi sosial secara langsung kepada setiap warga.

“Babinsa akan menemui setiap warga baik yang berada di desa, di persawahan maupun perkebunan. Dengan cara ini pesan pencegahan Karhutla akan langsung sampai kepada warga,” kata Pasiops Kapten Inf La Hasiri.

“Kita mempunyai Babinsa di setiap desa dalam Kabupaten Aceh Jaya,” tambahnya.

Kapten Inf La Hasiri juga mengungkapkan hingga saat ini titik api di Kabupaten Aceh Jaya masih dapat dikendalikan berkat kerja sama semua pihak.

“Sampai saat ini titik api masih dapat kita kendalikan di semua wilayah Aceh Jaya. Kita selalu merespon dengan cepat setiap kali ada titik api. Semua ini dapat kita lakukan atas kerja sama semua pihak seperti TNI/Polri, BPBK, masyarakat dan lainnya,” tutup Kapten Inf La Hasiri.