TNI-Polri di Afrika Tengah Membangun Sinergitas

Oleh

Bangui - Personel Peacekeeper Satgas  Kizi TNI Konga XXXVII-F/Minusca CAR dan Peacekeeper Formed Police Unit (FPU) I Indonesia Minusca CAR melakukan olahraga bersama di Markas Camp FPU I Indonesia, Kota Bangui, Republik Afrika Tengah, Jum'at (14/2/2020) pagi.

Olahraga dilakukan mulai pukul 08.00 Local Time (LT), dua kesatuan terlihat bersemangat mengikuti kegiatan olahraga. Turut hadir dalam acara itu Dansatgas Kizi TNI Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P., Kasatgas FPU I Indonesia Kombes FX. Arendra Wahyudi, Wadan Satgas Kizi TNI Mayor Czi Hendrik Dwi Jayanto, Para Perwira dan Para Prajurit Baik dari Satgas Kizi TNI maupun FPU I Indonesia.

Kepada sejumlah peserta olahraga bersama Dansatgas Kizi TNI Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P. menyatakan olahraga bersama ditujukan untuk meningkatkan soliditas dan hubungan baik antar peacekeeper.

"Olahraga bersama ini adalah bukti bahwa sinergitas TNI-POLRI bukan hanya di Indonesia tetapi juga didaerah misi Afrika Tengah, dimana terjalin rasa kebersamaan dan saling membantu dalam menjaga nama baik indonesia di Republik Afrika Tengah ini", kata Dansatgas Kizi TNI di hadapan sejumlah peserta senam.

Selain itu olahraga juga sangat penting dilaksanakan untuk menjaga stamina dan kesehatan untuk menunjang tugas pokok di UN Minusca CAR.

Di tempat yang sama, Kasatgas FPU I Indonesia Kombes FX. Arendra Wahyudi menyebut olahraga ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik, solidaritas dan kebersamaan antara peacekeeper TNI dan POLRI.

"Kita sama-sama datang dari Indonesia ke Afrika Tengah dalam rangka misi Minusca sesuai mandat masing-masing, saling membantu FPU I Indonesia dan Kizi TNI."

Khususnya bagi kami sangat berterima kasih kepada Peacekeeper Satgas Kizi TNI karena sudah banyak membantu membenahi pangkalan hingga tertata dengan baik, tutur AKBP FX. Arendra Wahyudi.

Olahraga bersama ini diawali dengan senam Maumere, tobelo dan Poco Poco kemudian dilanjutkan dengan sepak bola dan basket serta menikmati beberapa makanan khas tradisional Indonesia .

Komentar

Loading...