Kasdam IM Terima Paparan Kesiapan TMMD ke 107 TA.2020

Banda Aceh – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI A. Daniel Chardin, S.E.,M.Si. menerima  Paparan Kesiapan TMMD ke 107 TA.2020 Kodam IM di Ruang Yudha Makodam IM. Selasa, (03/03/2020).

Adapun Tempat Pelaksanaan TMMD 107 di Wilayah Gayo Lues  Ds, Ekan Kec. Pining. Kab. Galus, Aceh Jaya, Ds. Pangging, Kec. Krueng Sabee , Kab. Aceh Jaya, Dan Wilayah Aceh Timur  Kec. Peudawa, Kab. Aceh Timur. Yang akan dilaksanakan Serentak seluruh wilayah Indonesia mulai Tanggal 16 Maret – 14 April 2020 selama kurun waktu 30 Hari.

TMMD Ta. 2020 kali ini mengusung Tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”

Kasdam IM dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan TMMD setiap anggota wajib tidur di rumah warga, ULP di masak dan makan bersama warga yang rumahnya ditempati oleh anggota Satgas guna mewujudkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan antara TNI dengan rakyat.

Sementara itu Kasdam menambahkan,  Sasaran Non fisik tidak harus dilakukan Sosialisasi atau penyuluhan, Tapi pemanfaatan sarana olah raga seperti Lapangan Voly dan bola kaki untuk olahraga bersama antara TNI dengan masyarakat, kegiatan ini merupakan komunikasi yang baik untuk membangun hubungan baik dan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, selain itu kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh TNI yang tinggal di Rumah warga seperti makan bareng, Sholat berjama’ah dan membangun komunikasi 2 arah.

Jaga nama baik TNI dengan mempedomami delapan wajib TNI, sehingga dapat mempererat dan memperkokoh kemenunggalan TNI-Rakyat.

Manfaatkan momentum TMMD secara optimal dengan melaksanakan kegiatan yang populer di masing-masing wilayah seperti kegiatan olah raga, seni budaya dan lain-lain.

Prioritas sasaran fisik dan non fisik disesuaikan dengan kepentingan yang paling utama di masyarakat sesuai mekanisme “bottom up planning”.

Turut Hadir Danrem 11/LW, Danrem 12/TU yg diwakili, Bupati Aceh Timur, Kapoksahli Pangdam IM, Bupati Gayo Luwes, Bupati Aceh Jaya, Kepala BPM Prov. Aceh, Dandim 0104/ Atim, Dandim 0113/Galus, Dandim 0114/Ajaya, Aster Kasdam IM, Kapuskopad Kartika IM, kepala Bapeda Prov. Aceh.