Bintara Tulang Punggung Satuan

Aceh Besar – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko S.E., M.M. diwakili Wadanrindam IM Kolonel Inf Suhartono, S.I.P. selaku Inspektur Upacara membuka pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) tahun 2020 di Lapangan Hijau Rindam IM, Selasa (10/3/2020).

Sementara yang bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P.,M.Tr (Han) dengan jabatan sehari-hari Dansecaba Rindam IM.

Pangdam Iskandar Muda dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadanrindam IM mengucapkan selamat kepada 464 prajurit siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan sebagai Bintara TNI AD.

“Hal ini merupakan wujud penghargaan atas loyalitas dan pengabdian yang telah kalian tunjukkan selama bertugas di satuan,” ucap Wadanrindam IM.

Pendidikan pembentukan Bintara bertujuan untuk membentuk calon Bintara TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan sumpah prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara, serta kondisi jasmani yang samapta.

Bintara merupakan tulang punggung satuan dan menjadi penghubung antara Perwira dan Tamtama. baik , buruknya kinerja satuan sangat dipengaruhi oleh kemampuan Bintara dalam membantu Perwiranya.

“Kepada Danrindam Iskandar Muda beserta seluruh Gumil dan pelatih, saya percayakan untuk mendidik dan melatih para prajurit siswa ini menjadi Bintara TNI Angkatan Darat yang memiliki ilmu taktik dan teknik kemiliteran,” pesan Pangdam IM.

Turut hadir Kabaglat Rindam IM, Kabagum Rindam IM, Kabagjianbang Rindam IM, Kabagdik Rindam IM, Katim Gumil Rindam IM, Katimtih Rindam IM, Dandodiklatpur Rindam IM, Dansecata Rindam IM, Dandodikbelneg Rindam IM, Dandodikjur Rindam IM, Dandenma Rindam IM, para Kadep Rindam IM, para Kasi Rindam IM dan Danki Demlat Rindam IM.