Tingkatkan Sinergitas TNI – Polri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gelar Komsos

Pidie – Dalam rangka meningkatkan sinegritas TNI-Polri, Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Kodim 0102/Pidie Sertu Zakaria bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya bertempat di Desa Garut Cut Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie, Selasa (10/03/2020).

Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Sertu Zakaria mengatakan, Kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara kekompakan, keharmonisan sekaligus mempertajam kebersamaan TNI-Polri, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah desa binaan.

Selanjutnya, sinergitas seperti ini, perlu kita tumbuh kembangkan atau suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat di perlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa maupun bernegara, sesuai dengan sistem pertahanan Indonesia yang menganut pertahanan semesta dengan menempatkan seluruh komponen bangsa sebagai pendukung dan cadangan, dimana TNI sebagai kekuatan utamanya.

Komunikasi sosial sebagai salah satu metode pembinaan Teritorial (Binter), merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan antara TNI-Polri ataupun seluruh komponen bangsa yang ada di negara kita tercinta Indonesia,” ungkap Babinsa.

Tambahnya, Berdasarkan kebijaksanaan dari Pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI khususnya TNI AD dalam hal ini Satkowil dalam membantu Negara untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan aspek di darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin terjadi.

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu memantau wilayah desa binaannya akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” tutup Babinsa.