Cegah Penyebaran Virus Corona, Koramil Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Oleh

Aceh Selatan - Koramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran kantor Makoramil guna pencegahan terhadap penyebaran wabah virus Corona Covid-19 dan penyebaran penyakit lainnya. Kamis (19/03/2020).

Kegiatan ini bekerjasama dengan petugas Kesehatan setempat dan juga di bantu oleh BPBD Aceh Selatan melalui petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan di tempat keramaian penduduk seperti pasar, teriminal Bus dan juga ditempat sarana umum lainnya diwilayah teritorail masing-masing.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB secara terpisah menyampaikan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan ini upaya jajaran akan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona diruang lingkup Makoramil.

"Kamarin kita sudah melaksanakan penyemprotan di Makodim, hari ini di Koramil jajaran juga kita laksanakan hal yang sama termasuk di tempat sarana ibadah dan perumahan prajurit," ungkap Dandim.

Dandim Aceh Selatan menambahkan, selain dilakukan penyemprotan, anggota Koramil jajaran juga melakukan pembersihan pangkalan guna menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

"Yang perlu kita lakukan dalam menghadapi penyebaran segala bakteri dan virus ini adalah. Membersihkan lingkungan, dan juga menjaga kebersihan diri dengan sering melakukan cuci tangan yang benar serta bersih, rajin berolah raga, makan makanan yang bergizi dan juga memperbanyak minum air putih," tutup Dandim.

Komentar

Loading...