Kodim 0110/Abdya Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

Abdya – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19) Kodim 0110/Abdya mengadakan kegiatan banyak cara yang dilakukan seperti menyemprot Desinfektan dan Sosialisasi ditempat-tempat Fasilitas Umum dan pusat keramaian lainnya.

Kegiatan tersebut melibatkan, Anggota Polres Abdya, PMI, BNPB, Satpol PP, Tagana, Petugas Dinkes, penyemprotan cairan Desinfektan tersebut berpusat di, Pasar, Masjid, Perumahan (Asrama) dan Sosialisasi tentang penyebaran Virus tersebut.

Kegiatan tersebut diawali dengan Apel pengecekan Personel oleh Bati Ops Kodim 0110/Abdya (Serka Ridha Ulfuadi) dan dilanjutkan dengan pembagian sektor dan pembagian tugas penyemprotan dan Sosialisasi yang akan dilakukan.

Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Czi M. Ridha Has ,ST MT mengatakan, Fasilitas umum dan pusat keramaian merupakan salah satu tempat yang rawan akan terjadinya penyebaran dan tertularnya bahaya Virus ini, maka dari itu pemerintah memerintahkan kepada pengelola pusat keramaian untuk sementara waktu menutup dan menghentikan kegiatan ditempat tersebut seperti, Mall, Wahana permainan anak-anak, tempat rekreasi dan pusat keramian, Sekolah, perkantoran dan tempat keramaian lainnya.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan sterilisasi dan membunuh bakteri dan virus berbahaya, dan juga untuk memutus penyebaran virus Corona (Covid 19).

Selain itu lanjutnya, Selain penyemprotan yang kita lakukan ini, kami juga melakukan Sosialisai kepada masyarakat akan bahaya dan cara mencegah agar tidak tertularnya akan Virus tersebut.

Terkait cara pencegahannya, masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan tangan dengan cara mencuci tangan menggunakan air mengalir dengan sabun atupun Handcrub (Antiseptik),tutup hidung dan mulut dengan tisu atau gunakan masker saat batuk dan bersin, untuk sementara waktu hindari tempat keramaian, jangan melakukan kegiatan diluar rumah apabila kegiatan tersebut tidak terlalu penting.

“Mari kita bentengi diri kita dan keluarga dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar kita tidak terkena Virus tersebut, rajin berolahraga, karena dengan berolahraga daya tahan tubuh kita pasti akan kuat, sehingga virus tersebut tidak mudah hinggap ditubuh kita,” Imbuh Dandim.