Personil Posramil Suka Makmue, Ajak Kades Sosialisasikan Pencegahan Corona ke Warga Desa

Nagan Raya – Jalinan komunikasi antara Babinsa dengan stake holder yang ada di wilayah binaan merupakan hal yang sangat penting. Segala sesuatu terkait permasalahan dan kejadian yang ada ditengah masyarakat menjadi topik utama dalam setiap pertemuan.

Seperti siang ini, Selasa (24/03), Personil Posramil Suka Makmue Kodim 0116/Nagan Raya dipimpin Danposramil Serma Sutrisno bersama Bhabinkamtibmas sambangi warga Desa Kuta Baru, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya. Mereka disambut hangat oleh Petinggi/ Kepala Desa beserta perangkatnya.

Dalam komsos bersama ini, pembahasan yang paling utama adalah terkait maraknya virus corona (COVID19) yang perkembangannya semakin pesat dan meresahkan banyak warga.

Babinsa meminta kepada Petinggi dan perangkat desa untuk melibatkan pihak kesehatan memberikan sosialisasi pencegahan kepada warga, sehingga penyebaran virus mematikan ini dapat dicegah.

“Sosialiasi nantinya bisa menyasar Ketua RT sejajaran atau perwakilan warga. Dengan demikian mereka yang mengikuti sosialisasi dapat memberitahukan kepada warga lainnya, sehingga lebih efektif,” Ujarnya.

Selain itu, pihaknya siap mendampingi pelaksanaan sosialisasi nantinya, dimana itu menjadi bagian tugas seorang Babinsa di wilayah dalam memantau setiap kegiatan yang ada, apalagi kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat dan melibatkan banyak warga.

“Nanti kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas siap untuk mendampingi. Yang terpenting pihak pemdes berkoordinasi dulu dengan pihak kesehatan untuk pelaksanaan sosialisasi. Semoga kita semua aman ya pak dari virus ini. Amin,” tandas Danposramil.