Cegah Penyebaran Covid-19, Jajaran Kodim 0101/BS Laksanakan Patroli

Banda Aceh – Personil Koramil 13/Kuta Alam Kodim 0101/BS bersama Tim Gabungan Gugus Tugas Terpadu (GTT) Covid-19 melaksanakan patroli dan merazia di tempat-tempat terbuka yang ada di wilayah Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Selasa (24/03/2020) malam.

Komandan Koramil 13/Kuta Alam Kapten Inf Mutrisno menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi merebaknya penyebaran Corona Virus Disease atau disebut juga dengan Covid-19.

“Tujuannya yaitu untuk menjaga situasi keamanan di wilayah Kecamatan Kuta Alam, agar tetap kondusif, sehingga membuat masyarkat merasa aman dan tanang serta terhindar dari wabah Covid-19,” tuturnya.

Dalam pelaksanaannya Tim gabungan memberikan hubungan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat, sekaligus membubarkan massa yang sedang berkumpul di cafe-cafe maupun restoran dan tempat keramaian lainnya.

“Yang kumpul di tempat keramian dan di cafe dihimbau dan bubarkan dengan cara persuasif,” katanya.

Dikatakan, himbauan yang diberikan yaitu agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan, menghindari tempat keramaian dan tempat-tempat umum lainnya serta menggunakan masker jika berpergian.

“Selain itu, masyarakat diminta jangan panik menanggapi hal ini. Tetap jaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat di dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Seperti diketahui, patroli dan razia di tempat-tempat terbuka (tempat keramaian) yang ada di wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh juga dilaksanakan seluruh jajaran Kodim 0101/BS.