Satgas Gabungan Periksa Suhu Tubuh di Pintu Masuk Kabupaten Asel

Oleh

Aceh Selatan - Mengantisipasi dan pencegahan Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mulai menerapkan pemeriksaan suhu tubuh bagi yang hendak masuk atau melintas di wilayah Kabupaten Aceh Selatan. Rabu (25/03/2020).

Satu persatu kendaraan baik roda dua maupun roda empat di berhentikan oleh petugas gabungan di pintu masuk perbatasan antara Kabupaten Aceh Selatan-Pemko Subulussalam tepatnya di Kecamatan Trumon.

Petugas yang terlibat dalam hal ini terdiri dari Personil Kodim 0107/Aceh Selatan, Polres Aceh Selatan, BPBD, Dinas Kesehatan serta Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Selatan.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB juga telah mengintruksikan kepada Danramil 09/Trumon Kapten Inf Endang Ruhiyat untuk menempatkankan personil Babinsanya secara bergantian membantu petugas yang lainnya dalam melakukan pemantauan dan pemeriksaan suhu tubuh masyarakat yang hendak masuk wilayah Aceh Selatan.

"Pesonil koramil trumon bertugas 24 jam secara bergantian membantu petugas yang lainnya melakukan pemeriksaan ini" ujar Danramil.

Lebih lanjut, Danramil 09/Trumon mengatakan, tahapan pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas baik dari TNI/Polri BPBD dan petugas Kesehatan ini, dengan memberhentikan kendaraan setiap yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Aceh Selatan. Selain dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, juga dilakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang diberhentikan.

"Roda dua ataupun roda empat tanpa terkecuali akan kita berhentikan di posko ini, lalu penumpangnya akan kita arahkan ke petugas kesehatan untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh. Kita juga melakukan penyemprotan pada kenderaannya. Hal ini kita lakukan upaya untuk mengantisipasi dan mencegah covid-19 masuk ke aceh selatan" tutup Danramil.

Komentar

Loading...