Seluruh Personil Makodim 0101/BS serta Kendaraannya di Semprot Cairan Desinfektan

Oleh

Banda Aceh – Seluruh personil Makodim 0101/BS beserta kendaraan roda dua dan roda empat baik Kendaraan Dinas (Randis) maupun pribadi disemprot cairan desinfektan, berlokasi di Jalan S.T.A Makmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Selasa (24/03/2020). 

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya antisipasi merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan Makodim 0101/BS. 

“Penyemprotan ini akan kita lakukan setiap harinya dan berlaku bagi setiap orang maupun kendaraannya yang masuk ke Makodim ini,” tuturnya. 

Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di seluruh tempat di Makodim diantaranya ruang Dandim, Kasdim, staf, ruang jaga, ruang piket, dan tempat ibadah serta tempat-tempat lainnya yang ada di Makodim. 

“Tidak hanya di Makodim. Hal ini, juga kita lakukan di seluruh Koramil jajaran secara bergantian, sekaligus melakukan pembersihan di tempat-tempat umum lainnya,” ujar Dandim. 

Dandim juga memerintahkan kepada petugas agar melakukan penyemprotan dengan teliti serta memastikan setiap sisi kantor dan lingkungannya dapat disterilkan. 

“Karena rutinitas kita setiap hari lebih banyak di dalam ruangan, makanya pembersihan ini harus dilakukan secara maksimal,” pungkas Dandim.

Komentar

Loading...