Danyonif 116/GS Dialog Interaktif dengan Stasiun RRI Meulaboh

Oleh

Meulaboh - Dalam rangka penanggulangan penyelenggaraan Virus Corona (Covid-19) Danyonif 116/GS Letkol Inf Muhammad Yusuf, S.I.Kom. melaksanakan dialog interaktif bersama RRI Meulaboh bertempat di Gedung RRI Meulaboh Desa Pasi Jambu Kec. Kaway XVI Kab. Aceh Barat. Rabu (25/03/2020).

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tidak panik dan mampu menghadapi berita HOAX tentang Virus Corona (Covid-19),  meminimalisir penyebaran Virus Corona di wilayah Kab. Aceh Barat, memberi edukasi tentang pencegahan Virus Corona, menghimbau untuk menjaga Pola Hidup Sehat dan selalu berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari wabah penyakit Virus Corona ini.

Dalam dialognya Danyonif 116/GS Letkol Inf Muhammad Yusuf, S.I.Kom. menyampaikan Beberapa arahan terkait antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) antara lain Agar Masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang serta waspada dalam menyikapi informasi dan situasi terhadap penyebaran Virus Corona.

TNI, POLRI, serta Dinas Kesehatan di wilayah Kab. Aceh Barat telah serius dalam menanggapi penyebaran Covid19, sehingga perlu adanya partisipasi masyarakat utk mematuhi himbauan dari aparatur negara yg bertugas dalam penanganan Covid19 di lapangan.

Tokoh agama dan tokoh masyarakat agar berperan aktif dalam mengedukasi dan menghimbau masyarakat di lingkungan sekitarnya, Masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan, tempat tinggal, tempat ibadah, dan tempat kerja serta prasarana umum lainnya. Hindari pusat keramaian dan berpergian langsung ke luar daerah, luar negeri atau ke daerah lain, bila tidak ada kepentingan yang mendesak agar tidak keluar rumah.

Bagi penduduk yang baru tiba dari luar Aceh agar memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat kemudian berdiam diri di rumah selama 14 belas hari dan Dilarang membuat dan menyebarkan berita yang tidak benar (Hoax) tentang Covid19. Ucap Danyonif 116/GS.

Komentar

Loading...