Demonstrasi Kendaraan Penyemprot Disinfektan COVID-19 di Kodam IM

Oleh

Banda Aceh, Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Dhanil Chardien menyaksikan langsung acara demontrasi kendaran penyemprotan disinfektan (Disinfektan Mobile) yang di lakukan oleh Satuan Peralatan Kodam IM di depan Gedung Balai Tengku Umar (BTU) Makodam IM Kamis (26/03/2020).

Kegiatan demonstrasi diawali dengan paparan spesifikasi kendaraan dan alat peralatan yang dirangkai menjadi penyemprot disinfektan. Kemudian narator menjelaskan teknis operasional disinfektan mobile dilanjutkan dengan mendemonstrasikan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar halaman Balai Teuku Umar Kodam IM.

Dalam kesempatan tersebut  Kasdam IM Menyampaikan terima kasih banyak atas Inisiatif dan kreativitas oleh Satuan Paldam IM telah membuat kendaraan penyemprot disinfektan ini.

Penyemprotan ini merupakan untuk mendukung kegiatan antisipasi wabah Virus Corona Covid 19 di Banda Aceh  maupun di daerah- daerah  di wilayah kodam Iskandar Muda dengan menggunakan kendaraan dan peralatan yang telah dirangkai oleh Paldam IM menjadi penyemprot disinfektan.Ungkap nya

Setelah selesai melaksanakan demonstrasi, Kepala Staf Kodam Iskandar Muda memberikan petunjuk agar segera melaksanakan action untuk mengadakan penyemprotan fasilitas umum, tempat ibadah dan pemukiman masyarakat di Banda Aceh di bawah arahan Satkowil Kodim 0101/BS.

kasdam IM juga  menekankan kegiatan ini agar di shere  kesatuan jajaran kodam Iskandar Muda, sehingga satuan lain nya agar bisa melakukan inovasi- inovasi seperti ini, baik alat yang di gunakan dari kendaraan mobil, becak dan kendaraan- kendaraan lain nya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam, Kapok Sahli, Para Asisten, Kabalak dan Para Pa Ahli Serta organik Kodam IM.

Komentar

Loading...