Wabah Corona Tak Halangi Prajurit TNI Buka Jalan di Desa Tepencil

Aceh Jaya – Kodim 0114/Aceh Jaya berhasil merehab jalan sepanjang enam kilometer di Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya

Pembangunan jalan tersebut merupakan  bagian dari program TMMD – 107 Kodim 0114/Aceh Jaya yang sudah berlangsung  sejak tanggal 16 Maret 2020 lalu hingga sebulan lamanya.

Sepanjang jalan TMMD tersebut terdapat tiga jembatan dan enam gorong – gorong yang semuanya hampir rampung dikerjakan oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, didampingi Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat serta Kasiter Korem 012/TU Letkol Inf Adhe Hansen telah meninjau proses pembangunan jalan TMMD tersebut, Senin (30/3/2020).

Pada kesempatan ini Kasrem melihat semua kegiatan TMMD 107 Kodim 0114/Aceh Jaya baik kegiatan fisik maupun non fisik.

“Kegiatan TMMD di Aceh Jaya berjalan dengan baik, sisa waktu masih ada dua minggu lagi agar diselesaikan pada bagian – bagian yang terdapat kekurangan,” kata Kasrem.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat selaku Dansatgas TMMD dalam kesempatan  tersebut menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan TMMD akan dikerjakan tuntas sebelum ditutup pada pertengahan April mendatang.

“Pekerjaan TMMD ini belum selesai seratus persen, waktu kita masih banyak, kita akan menyelesaikannya sebelum tutup TMMD pada pertengahan April mendatang,” ujar Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa selama pelaksanaan TMMD tidak terdapat kendala meski penularan virus corona menjadi ancaman pada saat ini.

“ Terkait virus corona, kita semua bekerja dengan memperhatikan SOP kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, semua prajurit Satgas bekerja dengan semangat. Kita juga telah melakukan sosialisasi pencegahan virus corona kepada warga Desa Panggong,” tutup Dandim.