TNI Bantu Angkat Perekonomian Warga, Sediakan Lahan Pepaya Madu dan Jeruk Siam

Aceh Jaya – Kodim 0114/Aceh Jaya membantu penyediaan lahan untuk budidaya pepaya madu dan jeruk siam bagi warga Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Lokasi tersebut nantinya akan dijadikan sebagai lahan percontohan agar warga dapat mengikutinya.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, Selasa (31/3/2020) mengatakan, bahwa kegiatan penyiapan lahan pepaya madu dan jeruk siam merupakan salah satu program TMMD ke 107 Kodim 0114/Aceh Jaya yang sedang berlangsung saat ini di desa tersebut.

” Ini merupakan salah satu kegiatan non fisik kita dalam pelaksanaan TMMD,” kata Dandim.

” Kita ingin mengangkat perekonomian warga melalui budidaya pepaya madu dan jeruk siam ini. Para kader yang sudah dilatih harus menularkannya kepada para petani lainnya,” tambah Dandim.

Sementara itu Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Hendri Sanova selaku koordinator lapangan menjelaskan bahwa  sebelumnya para petani telah diberikan pelatihan tentang budiaya pepaya madu dan jeruk siam. Selain itu pihaknya juga sudah membantu membersihkan lahan, menyediakan bibit, pupuk hingga peralatan pertanian, bahkan prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD sudah membantu penanamannya.

“Program budidaya pepaya madu dan jeruk siam akan kita dampingi sampai berhasil,” ujar Kapten Sanova.