Danyonif RK 113/JS Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Dua Kecamatan

Bireuen – Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 113/Jaya Sakti (Danyonif RK 113/JS), Letkol Inf Roby Firdaus memimpin langsung penyemprotan cairan Disinfektan di wilayah Kecamatan Kota Juang dan Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, Sabtu (4/3/2020).

Dalam penyemprotan itu, juga diikuti dua orang anggota DPRK Bireuen, Pasi Intel Yonif RK 113/JS Kapten Rachmad Arief Triyanto, anggota TNI dari Ramil Kuala dan Polri dari Pospol Kuala, anggota Pemadam Kebakaran Kab. Bireuen. Masyarakat Desa Kec. Kuala dan Kec. Kota Juang.

Danyonif RK 113/J mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Karya Bakti Yonif RK 113/JS TA 2020 untuk pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Bireuen.

“Untuk hari ini, kita lakukan penyemprotan cairan Disinfektan di Fasilitas Umum, tempat-tempat Ibadah, Pesantren (Dayah-dayah), jalan umum wilayah Kecamatan Kota Juang dan Kecamatan Kuala,” kata Danyonif RK 113/JS.

Letkol Inf Roby Firdaus berpesan kepada masyarakat Kabupaten Bireuen selalu menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing serta rajin melakukan cuci tangan.

“ Apabila ada masyarakat yang baru pulang dari daerah atau wilayah, supaya melakukan pemeriksaan kesehatan diri ke Rumah Sakit dan Pukesmas terdekat,” pesan Danyonif RK 113/JS kepada masyarakat Bireuen.

Selanjutnya, Danyonif RK 113/JS bersama personel Yonif RK 113/JS dan anggota DPRK Bireuen membagikan masker sebanyak 500 pcs dan 2000 pasang sarung tangan kepada masyarakat Kabupaten Bireuen.