Kodim 0101/BS bagikan Ribuan Masker Gratis

Banda Aceh – Personil Kodim 0101/BS membagikan ribuan masker gratis secara bertahap kepada pengguna jalan yang melintasi simpang Kodim 0101/BS di Jl. S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Senin (06/04/2020).

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kodim 0101/BS terhadap kesehatan masyarakat dengan memberdayakan masker dari penjahit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Corona Virus Disesase (Covid-19).

Sebagaimana diketahui, dampak dari pandemi Covid-19 cukup besar dirasa bagi para UMKM, dimana selama Covid-19 ini usahanya mengalami penurunan karena sepi dari pelanggan, sehingga dapat sangat berpengaruh pada pendapatan harian nya.

“Oleh karena itu, melalui program pemerintah wajid pakai masker, kita berdayakan masker hasil olahan penjahit UMKM untuk membantu perekonomian mereka jadi lebih baik,” ujar Dandim.

“Personil Kodim 0101/BS sekaligus menghimbau masyarakat pengguna jalan agar tetap menjaga jarak perorangan, menerapkan pola hidup sehat dan cuci tangan pakai sabun setelah beraktifitas,” pungkasnya.