Babinsa Lakukan Komsos Secara Door to Door Ajak Warga Binaan Terapkan Hidup Sehat Guna Cegah Corona

ACEH SELATAN – Perkembangan situasi terkait dampak penyebaran Virus Covid-19 masih menunjukkan angka peningkatannya, oleh karena itu, Serda S. Sagala  Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan semakin aktif melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) secara Door to door untuk mensosialisasikan langkah-langkah pencehannya kepada warga binaanya Desa Jambo Kepok Kecamatan Kota Bahagia Kabupaten Aceh Selatan. Rabu (08/04/2020)

Sebagai Babinsa Desa Jambo Kepok, Serda S. Sagala mengpresiasi masyarakat atas kesadaran telah melakukan himbauan dari pemerintah terhadap pelaksanaan Social Distancing. artinya,  warga setempat telah ikut berperan melakukan pencegahan dan pemutusan rantai Virus Corona tersebut sambungnya.

“Kita juga patut bersyukur kepada Sang Pencipta bahwa hingga saat ini diwilayah belum terdapat masyarakat yang telah terinfeksi oleh virus ini. Hal ini juga berkat kepatuhan dan peran warga terhadap arahan dari pemerintah dalam melakukan social distancing” kata Serda Sagala

Kendati demikian, katanya lagi, masyarakat Desa Jambo Kepok tetap harus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebarannya, cara yang sangat mudah menghindari dari terpaparnya covid-19 itu adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, rajin berolah raga, mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk menjaga daya tahan atau kekebalan tubuh.

“Selain itu, jaga jarak antar sesama, terutama dengan orang yang sedang sakit, ini termasuk kunci pencegahan dan pemutusan mata rantai covid-19 tersebut” tutup  Serda Sagala