Dandim 0116/ Nagan Raya Bagikan Masker Untuk Warga

Nagan Raya – Ratusan masker dibagikan kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di depan Makodim 0116/Nagan Raya, Jalan Poros Utama Perkantoran Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Rabu pagi (8/4/2020).

Komandan Kodim 0116, Letkol Inf Guruh Tjahyono mengatakan, pembagian masker untuk mencegah merebaknya virus Corona atau Covid-19.

Dandim juga mengimbau, warga agar berupaya selalu hidup bersih dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas sehari-hari. Juga selalu menggunakan masker apabila bersosialisasi dengan siapapun.

โ€˜โ€™Kurangi aktivitas di luar rumah apalagi berkumpul dengan banyak orang. Perbanyak minum air putih dan vitamin, berjemur di pagi hari serta berolahraga untuk menjaga stamina agar meningkatkan kekebalan tubuh kita dan kita jaga kebersihan rumah maupun lingkungan,โ€™โ€™ tegasnya.

Senada yang sama Kasdim 0116/Nara Mayor Inf Samil Fuddin mengatakan semoga bermanfaat, kami juga tak henti mengimbau agar warga tetap tenang, tak panik, berpola hidup sehat serta waspada terhadap penyebaran corona.

Aksi bagi-bagi masker ini mendapat sambutan positif dari para pengendara, baik roda empat maupun roda dua. Dalam waktu satu jam, ratusan masker habis dibagikan.

Adi salah satu pengendara mengatakan, dengan adanya pembagian masker ini dapat mengurangi penyebaran virus corona.

โ€˜โ€™Harapannya badai virus corona segera lenyap di Indonesia agar kondisi perekonomian bisa pulih dan bangkit kembali,โ€ harapnya.