Yonif 116/Gs Gelar Donor Darah Bantu Pmi Untuk Penyediaan  Cadangan Darah Selama Penanganan Wabah Covid-19

Meulaboh – Kompi Jajaran Yonif 116/GS gelar donor darah dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk penyediaan cadangan darah selama penanganan wabah covid-19 bertempat di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya, RSUD Sabang dan Makodim Aceh Jaya. Selasa (07/04/2020)

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menjaga ketersediaan cadangan darah di Palang Merah Indonesia (PMI). yang dibutuhkan masyarakat setiap saat dihadapkan perkembangan penderita Wabah Covid-19 semakin meningkat. Hal tsb akan membuat jumlah pasien Rumah Sakit akan meningkat yang tentunya akan membutuhkan dukungan darah.

Dalam pelaksanaan kegiatan tsb, Personel Yonif 116/GS yang berjumlah kurang lebih 70 orang melaksanakan donor darah di wilayah Kompi jajarannya masing-masing.

Dalam kegiatan tsb, Danyonif 116/GS, Letkol Inf Muhammad Yusuf, S.I.Kom. menyampaikan kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu PMI dalam penyediaan cadangan darah agar darah tetap terpenuhi khususnya wilayah Kodya Sabang, Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Aceh Barat dan Kabupaten Nagan Raya.

Penerapan physical distancing (menjaga jarak aman antara satu orang dengan orang lainnya) menjadi salah satu faktor utama menurunnya jumlah pendonor karena warga enggan untuk keluar dan memilih lebih banyak di rumah saja.

Melalui kegiatan ini, saya berharap agar cadangan darah PMI tetap terpenuhi meski sedang mengalami pandemi Covid-19” ucap Danyonif 116/GS.