Babinsa Kodim 0116/Nara, Sosialisasikan Cara Pembuatan Cairan Disinfektan

Nagan Raya. – Salah satu tindakan dalam bergerilya memerangi Covid-19, Babinsa Posramil Suka Makmue Kodim 0116/Nara Kopda Dedi S memberikan Sosialisasi dan Pemahaman kepada aparatur Desa Lhok Beutong Kecamatan Suka Makmue, tentang tata cara pembuatan cairan disinfektan bertempat di kantor Desa Lhok Beutong, Kamis (9/4/2020).

Kopda Dedi mengatakan, cara pembuatan cairan disinfektan mandiri merupakan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya yang bersumber pada World Health Organization (WHO) dan bahannya pun sangat mudah didapatkan.

Lanjut Kopda Dedi mengatakan, bahan sederhana yang dimaksud adalah bahan pembersih lantai Wipol, SOS, dan pemutih Bayclin,caranya adalah, campurkan satu liter air dengan dua tutup botol wipol sos dan bayclin tersebut.

Kopda Dedi memperingatkan untuk tidak mengaduk dengan tangan sendiri, melainkan dapat menggunakan kayu atau sendok, untuk menghindari iritasi.

Semua peserta sosialisasi tersebut diharapkan untuk mensosialisasikan ke warga desa tersebut, dan segera membuat dan menyemprotkan disinfektan tersebut pada area yang sering disentuh orang, yakni pegangan pintu rumah, pintu mobil, juga lainnnya.

“Demikian agar dapat dipraktekkan dirumah dan jangan lupa untuk mencuci tangan dengan benar” pungkas Kopda Dedi.