359 Putra Aceh Dinyatakan Lulus Pantukhir Cata PK TNI AD Gel 1 TA. 2020

Banda Aceh – Mewabahnya Covid-19 di Indonesia saat ini berdampak cukup signifikan di hampir semua bidang. Tidak terkecuali kegiatan penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karir TNI AD gelombang I TA 2020 yang telah mengalami beberapa kali penundaan seiring perkembangan situasi yang terjadi.

Di tengah kondisi saat ini pelaksanaan kegiatan penerimaan Cata PK dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Kegiatan ini tetap dilaksanakan demi terpenuhinya kekuatan pertahanan, sehingga siap menghadapi segala kemungkinan perkembangan situasi global.

Dari 494 peserta, terpilih sebanyak 359 orang yang dinyatakan lulus seleksi calon Tamtama PK TNI AD gelombang I TA 2020 Subpanpus Kodam Iskandar Muda. Sidang Pantukhir (Panitia Penentuan Akhir) dipimpin oleh Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M di Lapangan Indoor Jasdam Iskandar Muda, Sabtu (2/5/2020).

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi berhak mengikuti pendidikan di Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam IM, yang akan dibuka tanggal 8 Mei 2020 mendatang.

Sebelumnya mereka telah melalui seleksi yang sangat ketat dan berhasil menyisihkan 886 orang pendaftar.

Pangdam IM ketika memimpin sidang Pantukhir menyatakan bahwa dalam pemilihan harus dilaksanakan dengan teliti dan cermat sehingga calon yang terpilih adalah benar-benar berkualitas dan memenuhi persyaratan.

“Untuk calon yang lulus agar menjaga kesehatan sampai dengan pelaksanaan pembukaan pendidikan sedangkan untuk calon yang tidak lulus telah diberikan penjelasan dengan baik sebagai bahan evaluasi yang bersangkutan untuk perbaikan bila ikut seleksi kembali,” tegas Pangdam IM.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua Panitia Pusat Koloenel Caj Faisal Ahmadi S.I.P ,M.M, Sekretaris 1 Aspers Kasdam IM Kolenel Inf Agung Gunawan, Sekretrsi 2 Letkol Inf Suharma Zunam, Wadanrindam Letkol Inf Soeharto, Katim Pemeriksa Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi (MI) dan Psikologi.