Babinsa Koramil 01/Simtim Bantu Salurkan BLT Dana Desa

Oleh

Simeulue – Babinsa Koramil 01/Simtim Kodim 0115/Simeulue, Serma Gultom turut serta membantu penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bagi warga terdampak Covid-19 di desa Nancawa Kecamatan Teupah Tengah, Rabu 20 Mei 2020.

Secara terpisah, Danramil 01/Simtim Kapten Inf Samsul menjelaskan, bahwa di desa Nancawa Kecamatan Teupah Tengah terdapat 28 Kepala Keluarga.

“ Babinsa mengawal dana BLT-DD ini tepat waktu dan sampai kesasaran atau ke penerimanya, “ tegas Kapten Inf Samsul

Lanjut Danramil menjelaskan, bantuan bagi masyarakat miskin itu berasal dari Dana Desa, sesuai kebijakan tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 40 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa.

“Adapun besaran dari BLT-DD ke masing masing KK adalah sebesar Rp. 600.000,-(Enam Ratus Ribu Rupiah) dan di terimakan selama 2 bulan Rp. 1.200.000,-,” jelas Danramil.

Sementara itu, Serma Gultom turut hadir saat penyaluran dikonfirmasi menyampaikan bahwa warga yang menerima BLTDD ini merupakan warga kurang mampu yang terkena dampak Covid 19 dan sudah dilakukan verifikasi langsung oleh Perangkat Desa dan BPD Desa.

Tambah dia, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas  melakukan pengawalan, sehingga bantuan tersebut benar-benar sampai kepada sasaran.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada warga untuk mematuhi semua himbauan dari Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Warga dipinta selalu menggunakan masker untuk menghindari penyebaran Covid-19 saat keluar rumah dan selalu jaga jarak minimal 1 meter guna memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya.

Komentar

Loading...