Respon Cepat TNI/Polri Membantu Perbaiki Rumah warga Yang Rusak Akibat Badai

Oleh

ACEH SELATAN - Angin kenjang yang terjadi diwilayah Kabupaten Aceh Selatan Pada sore hari kemarin, Selasa 19 Mei 2020 mengakibatkan sejumlah perumahan warga mengalami kerusakan pada bagian bagian atap yang di akibatkan oleh angin tersebut.

Salah satunya rumah milik Fatimah Wati warga Desa Apha Kecamatan Labuhan Haji Tengah Kabupaten Aceh Selatan.

Mengetahui rumah warga Desa binaannya mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh angin kencang, Personil Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas Damkar Labuhanhaji Tengah serta masyarakat setempat merespon cepat membantu memperbaiki atap rumah tersebut. Rabu (20/05/2020)

Koptu Zam Zam mengatakan karya bhakti yang dilakukan ini sebagai wujud kepedulian anggota TNI/Polri bersama yang lainnya terhadap warga yang terkena musibah angin kencang pada sore hari kemarin.

“Kami tentu saja tidak akan pernah tinggal diam apabila ada warga di wilayah binaan kami mengalami kesulitan, apalagi musibah kemarin membawa trauma tersendiri bagi warga, khususnya rumah yang terkena dampak dari pada angin kencang tersebut” ujarnya

Lebih lanjut, Kopda Zam Zam menuturkan, kegiatan membantu merehap rumah warga Desa binaannya yang rusak akibat angin kencang tersebut juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa binaan.

“Tentunya kami sebagai Babinsa akan terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat wilayah binaan agar sasaran tugas binter dapat tecapai sesuai harapan.

"Hal ini juga kami lakukan demi tetap terjalinnya kemanunggalan TNI dan rakyat diwayah binaan" tuturnya

Komentar

Loading...