Komsos di Pasar Tradisional, Serda Heri Memberi Motivasi dan Beri Semangat Kepada Para Pedagang di Wilayah Binaan

Oleh

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Heri Susanto Jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pedangang kain di pasar tradisional Desa Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan. Kamis (21/05/2020)

Pelaksaan Komsos pedagang kain di Desa binaannya ini, Serda Heri mengatakan guna memantau perkembangan situasi pasar ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah di tanah air.

Kata Serda Heri, walaupun diwilayah Desa Kota Fajar dan di Kabupaten Aceh Selatan penyebaran Virus Corona masih tergolong zona aman, namun Babinsa Koramil 06/Kluet Utara ini saat jalin Komsos tersebut menyampaikan terhadap para pedagang agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus terus tersebut.

"Kita sarankan bagi pedagang untuk menyediakan alat pembersih tangan dipintu masuk toko seperti meyediakan hand sanitezer, air untuk cuci tangan serta hindari berkerumunan dan tetap jaga jarak saat lakukan transaksi bahan dagangan guna mengantisipasi hal-hal yang buruk akan terjadi" tutur Serda Heri

Selanjutnya, Serda Heri menyampaikan, keliling ke Pasar yang berada diwilayah binaaannya ini juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat terhadap para pedagang.

Dengan situasi pandemi virus corona ini, keadaan di pasar tradisonal kota fajar sedikit menurun, sehingga perputaran bahan dagangan pun mengalami keterhambatan dikarenakan oleh sepinya pengunjung" ucap Serda Heri

Selain itu, tambah Serda Heri hal tersebut juga diakibatkan oleh keterlambatan perputaran roda ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19.

"Untuk itu, kita disini akan terus memberikan motivasi kepada para pedagang di wilayah binaan agar meraka tetap memiliki semangat dalam mencari rezeki. Dalam pantaun kita, harga dipasar ini masih dalam keadaan stabil, baik dari bahan dagangan pakaian maupun bahan pokok kebutuhan sehari-hari" imbuh Serda Heri

Komentar

Loading...