Pantau Dampak Covid-19, Kodim 0116/Nagan Raya Kunjungi Petani

Nagan Raya – Sebagai aparat kewilayahan teritorial, Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus berperan aktif dalam menjalankan salah satu tugas pokoknya yaitu membina masyarakat dengan melakukan pendampingan yang dilakukan melalui Komunikasi Sosial (Komsos).

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Posramil Tadu Raya, Kodim 0116/Nagan Raya, Serma Gumgum Gumelar, dalam perannya sebagai Babinsa di Desa Suber Daya, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Jumat (22/05)

Serma Gumgum melakukan giat Komsos kepada warga desa binaannya dengan anjangsana kepada petani sayur.

Dalam giat komsosnya, Babinsa ikut serta membantu membersihkan lahan perkebunan tanaman sayuran petani warga desa binaannya. Kegiatan ini untuk mewujudkan rasa kedekatan serta peran andilnya dengan masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

“Tujuan saya adalah membantu warga binaan saya. Selain itu, giat ini juga untuk mencari sarana informasi kepada warga binaan saya tentang situasi dan kondisi di wilayah desa binaan,” ucap Serma Gumgum.

Ia juga mengatakan, dengan melakukan Komsos tersebut dapat menyelenggarakan penginderaan terhadap wilayah, agar setiap kejadian dan perkembangan dalam kehidupan masyarakat dapat diketahui dan dideteksi secara dini.

“Oleh sebab itu giat Komsos sangat penting dilakukan oleh Babinsa agar memperoleh informasi yang aktual tentang berbagai aspek kejadian di masyarakat. Apalagi sekarang sedang merebaknya virus Covid-19 yg dapat berdampak kepada petani sayur,” terangnya.

“Watono, salah seorang petani sayur merasa senang di kunjungi oleh Babinsa. Ia mengaku dengan maraknya isu wabah virus corona atau Covid-19, hasil sayuran yang dijual sangat berkurang,” katanya.