Melalui Silaturahmi Dandim 0104/Atim Bentuk Kemanunggalan TNI Dengan Para Ulama

Oleh

Langsa - Dayah merupakan sarana pendidikan nonformal yang bertujuan membentuk karakter seseorang. Diharapkan, kedepan ada santri dari Dayah dibawah pimpinan Tgk. Muktar Ibrahim alias Abati Aramia yang menjadi pemimpin masa depan, ungkapan tersebut dikatakan oleh Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) saat silaturahmi bersama Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0104/Atim ke Dayah Misbahul Ulum Diniyah Al-Aziziyah dalam rangka merayakan hari raya idul fitri 1 Syawal 1441 H sekaligus sebagai bentuk komunikasi sosial terhadap para ulama, yang bertempat di Desa Aramia, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Selasa, 26-05-2020.

Lanjutnya, pada zaman perjuangan kemerdekaan dahulu, para ulama dan santri ikut andil mengusir penjajah dari Bumi Pertiwi. Karena itu kita sebagai penerus bangsa, mari menyusun kekuatan guna menjaga kedaulatan NKRI. Untuk itu jaga terus kekompakan semangat persatuan dan kesatuan yang dilandasi rasa kebersamaan guyub rukun, "ujar Dandim.

Dandim juga mengemukakan, bahwa kedatangannnya bersama rombongan merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan para ulama dan santri-santrinya. Kemanunggalan itu akan menciptakan sinergitas yang baik. Kedatangan saya bersama rombongan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi TNI-ulama dan santri sehingga selalu tercipta sinergitas,” ungkapnya.

Abati Aramia mengatakan bahwa, kedatangan Dandim beserta rombongan di Dayahnya ini memberi motivasi kepada para santri. Selain itu, semangat untuk cinta kepada NKRI dan bangga menjadi bangsa Indonesia.

”Terima kasih kami ucapkan kepada Dandim 0104/Atim yang telah memberi semangat nasionalisme. Semoga sinergitas TNI-para ulama dan santri terus ditumbuh kembangkan, ”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut diperkenalkan juga program unggulan Kodim 0104/Atim dalam budidaya ikan lele dengan sistem Bio Flok. Yang nantinya Kodim 0104/Atim akan menyumbangkan 1 unit perlengkapan bio Flok kepada Dayah Misbahul Ulum Diniyah Al-Aziziyah sekaligus mengajarkan cara berbudidaya ikan lele yang ramah lingkungan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tokoh masyarakat H. Fadlin, Pasi intel Kodim 0104/Atim Lettu Chb Ropingi Akhir Saputro, Danramil 11/Brb Lettu Inf Jaya Sakti, Plh. Pasi Ops Kodim 0104/ Atim Kapten Inf Suhariyanto, Gheucik Desa Aramia Harun.

Komentar

Loading...