Babinsa Bantu Pencarian Tiga Korban Tenggelam Di Pantai Merandeh Desa Suak Timah

Oleh

Aceh Barat, Korban tenggelam di Pantai Suak Timah Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat pada tanggal 27 Mei 2020 sekitar pukul 17.00 wib belum berhasil ditemukan.

"Hingga malam hari pencarian korban tenggelam di Pantai Suak Timah dilanjutkan dan hasil yang didapatkan nihil karena korban tenggelam belum di temukan," kata Babinsa Serda Saiful Bahri Pada Rabu, (27/05/2020).

Ia mengatakan, Babinsa bersama tim SAR yang bergerak sejak malam hari terdiri Babinsa Koramil 09/Samatiga Serda Saiful Bahri, Basarnas Aceh Barat, BPBD, Polsek Samatiga, SAR Aceh Barat,telah menyusuri pinggir pantai Suak Timah.

"Dua regu tim SAR dan masyarakat menyisir pinggir laut ke arah selatan sejauh 500 meter dengan menggunakan satu unit perahu karet Basarnas, belum berhasil menemukan korban," kata Serda Saiful.

Menurut Serda Saiful Bahri, pencarian masih terus dilakukan dan apabila korban ditemukan maka akan dilakukan evakuasi menuju posko SAR gabungan dan dibawa menuju Puskesmas kecamatan Samatiga untuk dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut.

Berdasarkan laporan masyarakat yang diterima Babinsa sebelumnya, bahwa tiga warga Desa Mesjid, Kecamatan Gronggrong, Kabupaten Pidie telah dinyatakan hilang dan tenggelam di pantai Suak Timah.

Korban tersebut diantaranya adalah Riski Saputra (10), Munawarah (15) dan Aila Azura (13).

Komentar

Loading...