Cuaca Buruk di Laut,  Babinsa Cek Pasokan Ikan di Calang

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Gunawan Sigit N meninjau kondisi persediaan ikan di pasar ikan Calang  Desa Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis (28/5/2020).

Hal ini dilakukan untuk mengetahui keadaan pasokan ikan di pasar tersebut mengingat saat ini kondisi cuaca kurang baik di laut.

Sertu Gunawan Sigit menjelaskan saat ini pasokan ikan sudah mulai  berkurang.

“ Persediaan ikan di pasar ini berkurang karena kondisi cuaca kurang baik di laut. Para nelayan mungkin menunda  sementara untuk melaut,” kata Sigit.

Sertu Gunawan Sigit juga menjelaskan kepada warga dalam waktu dekat cuaca akan normal dan nelayan akan kembali melaut seperti biasa.

“ Jangan khawatir kondisi ini  tidak akan lama. Dalam waktu dekat cuaca akan kembali baik dan nelayan dapat melaut,” ujar Sigit.

Pada kesempatan ini Sertu Gunawan Sigit turut berpesan kepada para pedagang ikan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“ Di pasar ini setiap hari ramai, saya pesan kepada para pedagan ikan agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” tutupnya.